contoh bon/faktur :

Image

 

Langkah Langkahnya:

 

1. Pertama Adalah saya membeli barang melalui Situs Online yaitu: http://www.kaskus.us , dan disitu ada banyak macam penjualan barang online dan saya masuk ke salah satu situs terpercaya yaitu: http://www.bhinekka.com , dan saya pun memilih untuk membeli barang yaitu 1 unit laptop Secara Online.

 

2. Setelah itu, saya mencoba menghubungi call center yang ada pada website tersebut untuk mengkonfirmasi tata cara pembayaran online dan sampai barang tersebut diantar.

 

3. Kemudian saya mengklik barang yang akan dipilih yakni sejumlah 1 barang, dan melakukan pembayaran Via VISA / ATM bersama.

 

4. Lalu Tidak lama kemudian Saya disuruh membayar DP / Bayar sebagian dan biaya total akan dikirimkan kepada Kurir resmi situs tersebut untuk mengirimkan barang kepada saya, kemudian saya pilih tahap berikutnya.

 

5. Tahap Berikutnya saya pun melakukan pengisian formulir secara online, baik jenis barang, tipe barang sampai alamat pribadi, data lengkap saya.

 

6. Dan akhirnya saya mencoba untuk melakukan pembayaran dimuka dengan setengah pembayaran/DP, untuk meyakinkan bahwa saya ingin membeli barang tersebut.\\

 

7. Akhirnya setelah melakukan Negosiasi dan Obrolan, pihak website tersebut , dan pihak website tersebut siap mengirimkan barang kepada saya , dan jika barangnya tiba maka akan dibayar lunas ditempat/COD.

 

8. 2 hari kemudian , tepatnya tanggal 04 November 2011 saya menerima barang tersebut dan 1 kertas faktur / Bon untuk melunasi barang/Tagihan surat pelunasan barang dalam bentuk yang sudah diketik dengan komputer secara Online. (Seperti formulir yang saya ketikkan sebelumnya)

 

9. Saya Menandatangani Surat tersebut , Membayar sisa pembayaran dan kemudian surat tersebut dicap LUNAS oleh kurir dari website resmi tersebut.

 

10. Barangnya pun saya terima dengan baik dan selamat tanpa ada kekurangan sedikitpun.